Blogroll

Translate

Popular posts

All New Yaris Hadir Mei 2012 ,lebih Sporty dan Agresif.




Model baru Toyota All New Yaris hadir dalam perlombaan untuk menjadi raja hatchback di Indonesia. All New Yaris model terbaru sebenarnya telah tersedia di seluruh dunia sejak Mei 2012, fitur tampilan yang lebih sporty dan agresif.

All New Yaris tidak hanya di desain ulang tapi ukurannya juga berbeda dengan generasi sebelumnya sehingga menyediakan lebih banyak ruang dan tingginya pun berkurang sehingga lebih aerodinamis, menghasilkan koefisien drag 0,30. All New Yaris dengan wheelbase lebih panjang 50,8 mm, dengan panjang keseluruhan kendaraan menjadi 73,66 mm. Memiliki ruang kargo volumenya 68 persen lebih besar pada bagian penumpang juga termasuk bagasi. All New Yaris juga memiliki struktur body menyerap dampak tabrakan dan mendistribusikan kekuatan tabrakan.

All New Yaris sekarang lebih mirip Toyota Prius. Bagian depan grille melengkung serta head lamp baru beraksen garis-garis tajam yang mengalir ke kap dan kaca depan. Untuk meningkatkan aerodinamika dan mengurangi kebisingan angin, kerangka luar pada kaca depan dan kaca pintu telah dieliminasi. Di belakang, bingkai lampu ekor berubah sehingga buka bagasi lebih lebar.

The All New Yaris masih didukung oleh mesin bertenaga 106-hp, empat-silinder dengan Variable Valve Timing - intelligence (VVT-i), 1,5 liter IL 4 Cyl, 16 V DOHC VVT-I dan tersedia dalam lima-speed manual atau empat -kecepatan transmisi otomatis elektronik. Kurva torsi yang luas menyediakan banyak respon baik untuk transmisi manual dan model transmisi otomatis.

All New Yaris  EPA-rated  konsumsi bahan bakarnya 12,7 km / l untuk dalam kota dan 16,2 km / l  luar kota untuk tipe transmisi manual dan 12,7 km / l dalam kota dan 15 km / l untuk luar kota untuk transmisi otomatis. Mesin ini didukung dengan bahan bakar bensin dan tangki bisa menampung 42 liter bensin.

All New Yaris dilengkapi sistem keselamatan Toyota�s Star Safety System�, yang meliputi Vehicle Stability Control (VSC), Traction Control (TRAC), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-Force Distribution (EBD) dan Brake Assist. Yaris baru ini juga dilengkapi dengan teknologi Smart Stop, rem-override system Toyota, sebagai standar.

Ada yang baru di All New Yaris yaitu rancangan jok depan menganut Whiplash Injury-Lessening (WIL). Desain ini membantu untuk memastikan bahwa semua bidang dari kepala ke punggung bawah sama-sama ditopang, sehingga membantu mengurangi whiplash ( jenis cedera akibat jenis tabrakan). Selaim itu sekarang lebih luas, dan terpahat untuk mengurangi kelelahan pada perjalanan panjang

Untuk pertama kalinya, Toyota merekayasa wiper kaca depan jadi  lengan tunggal dengan wet-arm system untuk kinerja yang lebih baik. Sistem semprotan cairan pencuci dari pangkal lengan wiper secara langsung di jalur lengan untuk menyeka/membersihkan lebih baik.

Interior All New Yaris juga telah didesain ulang. Pintu terlihat mulus dan padat. Tambahan penyerap suara dan bahan isolasi yang membuat ruang kabin lebih tenang. Interior dilapisi kain bermutu bagus dengan lampu interior soft-touch, kabin jadi terkesan mewah dan lebih sporty. .

Perangkat kemudi menampilkan pegangan lebih tebal, dengan tiga ruji dan bentuk datar bawah untuk mengurangi gangguan lutut. Instrument cluster, center-mount di Yaris sebelumnya, direlokasi di depan pengemudi, mencakup layar multi-instrumen dengan odometer, twin trip meter, jam, temperatur luar, fuel economy display, kecepatan rata-rata dan Eco-Driving indikator .

Tidak ada informasi yang tepat mengenai kapan Toyota Indonesia akan merilis model baru ini, tapi harga diperkirakan akan naik Rp 5juta - 10 juta lebih mahal dari model saat ini
ref: autoanalytic




0 komentar:

Posting Komentar