Blogroll

Translate

Popular posts

Spy Shots Porsche Macan SUV Crossover




Tepat sebelum Auto Show 2012 Geneva, Porsche menegaskan bahwa di masa mendatang akan lahir SUV Crossover kompak yang akan disebut "Macan." Nama berasal dari kata Indonesia untuk harimau. 

Porsche telah mengkonfirmasi bahwa Macan akan berbasis pada Audi Q5, tetapi akan memiliki proporsi sporty dan dinamis yang sama sekali berbeda dari Q5. Dengan kata lain, itu akan berbeda meskipun platformnya sama. Menurut Kepala R & D, Wolfgang Hatz, semuanya dalam kendaraan ini telah dimodifikasi, mulai dari mesin, transmisi, dan sistem suspensi. "Ini semua baru dan Audi tidak percaya apa yang kami lakukan."

Hatz juga mengklaim bahwa Audi tidak boleh takut Macan mengganggu penjualan Audi Q5, yang telah besar. Dia mengatakan bahwa Macan ini menargetkan berbagai jenis pelanggan, seperti orang-orang muda dan kaya yang juga mendorong pertumbuhan Evoque saat ini.

Dalam departemen desain, desain bayi Cayenne ini akan dipengaruhi oleh Porsche Panamera Sport, di mana desain menggabungkan detil-detil tertentu dari 911 dan Boxster. Bagi orang-orang yang suka mengangkut keluarga mereka di dalam sebuah Audi dengan lencana Porsche, tetapi tidak bisa membeli Cayenne atau Panamera. Hal ini tentunya menarik bagi kami. 

Sementara yang terlihat dari foto, model lima pintu, kemugkinan ada juga varian  tiga pintu. Meskipun terlihat body Macan hampir selesai, tapi masih sekitar 18 bulan dari produksi, berarti banyak detail yang bisa berubah, termasuk tanggal peluncuran akhirnyanya.

Dalam hal performa, mobil konsep yang terlihat, hanya mendapat empat-silinder dengan tenaga maksimal 240bhp. Namun Porsche tidak akan meluncurkan 4-cyl versi pada awalnya, seiring dengan itu Macan akan diperkuat dengan dua macam pilihan mesin. Yang pertama akan menggunakan mesin kapasitas 2.0 liter empat silinder yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 240hp, sedangkan untuk mesin kedua akan berkapasitas 3.0 liter V6 yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 290hp. Dan kabarnya juga varian Macan Turbo S masih dalam proses pembuatan. Biasanya jajaran mobil Porsche yang menggunakan mesin 3.0 liter V6 Twin Turbo sanggup menghasilkan tenaga sebesar 350hp, dan besar kemungkinan kemampuan ini akan digunakan pada Macan Turbo S

Di lihat dari ekterior, Macan terlihat lebih rendah, serta lebih pendek dari Cayenne. Tampil dengan hampir tidak ada kamuflase, lampu tampak sedikit lebih dibulatkan, sedangkan ujung ekor mobil juga memiliki bentuk lebih bulat daripada Cayenne, lebih besar tampak lebih tegas. Macan merupakan crossover kompak yang sangat sporty dan stabil.

interior memamerkan sistem layar sentuh infotainment dan beberapa styling dashboard melengkung dengan desain baru , dan tidak langsung meniru Cayenne.

Porsche Macan akan bersaing dengan BMW X3, Infiniti EX35, Range Rover Evoque dan juga Mercedes-Benz GLK. Dan estimasi varian terbaru baby SUV ini akan resmi diluncurkan pada tahun 2014 dengan kisaran harga dimulai dari US$ 45.000 atau sekitar Rp 414 jutaan






0 komentar:

Posting Komentar