Blogroll

Translate

Popular posts

Generasi SRT Viper 2013 Lebih Mewah Lebih Bertenaga



Viper SRT baru telah menerima perubahan baru, desain eksterior abadi dengan kap serat karbon baru, atap, decklid, dan panel pintu aluminium. Viper tidak lagi sebuah mesin pada empat roda, melainkan sebuah supercar mewah all-around.

Untuk generasi baru, Viper ditawarkan dalam dua versi yang berbeda: Standar dan GTS. GTS akan menawarkan solusi yang lebih berteknologi maju, seperti suspensi dua modus aktif bagi klien yang ingin menikmatinya di trek balap.

Viper SRT menawarkan desain eksterior baru sambil fokus pada peningkatan aerodinamika body, lebih ringan, dan lebih fungsional daripada generasi Viper sebelumnya. Perubahan seperti atap baru serat karbon, hood, decklid, yaitu 50 - 60 persen lebih ringan dari senyawa  lembar molding (SMC) yang digunakan Viper generasi sebelumnya. Panel pintu  alumunium menggantikan SMC model tahun 2010, tidak hanya terlihat lebih ramping, tetapi mengurangi berat body setiap pintu sampai tujuh pound. SRT juga mengecilkan lampu latar, menggunakan ukuran kaca 0,7 mm lebih tipis yang meringankan lampu depan, menggunakan baterai 6-pon lebih ringan, bahkan menggunakan kabel yang memiliki berat lebih ringan 1.5 pound dari pada model tahun 2010.

Banyak modifikasi yang diterapkan ke body Viper sehingga mendapatkan koefisien hambatan 0,364,  mengesankan - 0,016 lebih baik dari 2010 - dan tentu meningkatkan performa. Asupan udara depan dimodifikasi dan digabungkan dengan saluran rem, untuk pendinginan kedua rem ditingkatan dengan drag lebih rendah. SRT memposisikan "Trippers Air" di tepi depan dari masing-masing extractor - ventilasi pada bagian belakang fender depan - untuk menghasilkan tekanan negatif untuk meningkatkan efek downforce. Bagian belakang menendang keluar, ciri khas Viper bagian belakang gemuk dan dirancang untuk menendang udara jauh dari belakang, mengurangi drag pada ujung ekor. Terakhir, sebuah saluran sepanjang perut body mobil ini mengarahkan udara dari bawah kendaraan dan diarahkan ke diferensial belakang.

SRT memilih untuk tetap mempertahankan postur rendah klasik dan proporsi ekstrim belakang yang telah menjadi ikonik supercar termasuk "insang"  samping  tradisi Viper yang membantu mengekstrak panas dari compartment mesin. Essentially Viper baru terlihat sangat mirip dengan model 2010 dari profil sisi, tapi dari depan tampak luar biasa.

Desain eksterior berlanjut dengan penambahan konfigurasi tradisional atap"double-bubble" yang memaksimalkan ruang kepala bagi pengemudi dan penumpang. Di depan, Viper mendapat dual-fungsi, bi-xenon headlamps proyektor yang menampilkan lampu light-emitting diode (LED) daytime dan LED sepanjang konfigurasi "mata ular '.

Viper telah menerima sistem exhaust knalpot baru dengan aluminium cor, knalpot mount-bezels yang muncul keluari tepat di ambang belakang pintu. Untuk pertama kalinya supercar ada penambahan taillamps LED baru yang terintegrasi pada lampu stop & turn dalam satu elemen. 

Mobil ini akan ditawarkan dengan velg-set baru, lima-spoke alloy wheels tempa desain "Rattler". Versi GTS disediakan enam-spoke alloy wheels tempa desain "Venom", termasuk wajah dipoles dengan grafit-painted pocket (standar), sepenuhnya dicat Hyper Black, atau sepenuhnya dicat low gloss black.

Interior Viper yang dulunya tidak lebih terdiri dari jok, tape, roda kemudi, dan beberapa pedal. Sepanjang tahun, interior mendapat perubahan sedikit lebih baik, di Viper baru, SRT menanagani ini dengan menambahkan keahlian lebih, bahan premium, dan performa teknologi. Model GTS menawarkan full kulit, dan warna aksen standar yang telah diterapkan pada kursi, pintu, konsol tengah, dan jahitan.

Viper baru menawarkan jok balap standar performa tinggi dari Sabelt berbahan shell Kevlar / fiberglass ringan. Posisi duduk 20 mm lebih rendah dari model 2010 sehingga lebih banyak ruang dan meningkatkan kinerja mengemudi. SRT menanamkan display 8,4-inci warna layar sentuh yang mengontrol sistem audio, kontrol pengemudi, dan memberikan Anda akses ke sistem Chrysler Uconnect.

Anda juga mendapatkan layar 7-inch LED pada instrument cluster yang menampilkan semua informasi kendaraan. Steering wheel-mounted kontrol pada Viper SRT untuk  mengontrol pengaturan audio, cruise control, link telepon Bluetooth, kontrol stabilitas standar, dan launch kontrol.

Di bawah kap mesin, Viper baru didukung mesin baru 8,4-liter all-aluminium, V-10 overhead-katup mesin yang akan memberikan total 640 HP dan torsi 600 lb-ft yang dipadukan dengan transmisi Tremec TR6060 enam-speed manual.

Menggunakan katup buang berbahan full-natrium, yang secara alami mendinginkan diri mereka sendiri, sehingga mereka bisa menciptakan pengapian lebih panas di ruang bakar tanpa merusak katup exhaust. Mesin direvisi menghembuskan napas melalui sistem pembuangan yang memiliki backpressure 20 persen lebih kecil daripada model 2010, sehingga meningkatkan tenaga 40hp dan torsi 40-pound-feet.

Perubahan berikutnya, yang pertama, SRT membuat gear rasio lebih rapat, yang membantu respon kendaraan, dengan menjaga rpm mesin lebih dekat ke kisaran kinerja puncak. Dan kedua adalah salah satu yang membuat pecinta Viper bersukacita. SRT mengatakan "begitu lama" untuk membuat all steel flywheel dan membuat aluminium flywheel standar pada Viper. Tidak hanya menurunkan 11 pound dari berat mobil, tapi menurun sepersepuluh dari kedua waktu 1/4-mile nya.

Untuk mengimbangi  40 tenaga kuda ekstra Pertama, SRT memiliki dua mode kontrol stabilitas "Full On" dan "Full Off" jadi jika Anda ingin benar-benar mengendalikan mobil tanpa dibantu sistem, Anda dapat mengubahnya menjadi �Full Off". Pada model GTS ada dua mode tambahan, "Sport" dan "Track," yang memberikan tingkat yang berbeda dari kontrol stabilitas.
SRT juga membalik kontrol stabilitas menjadi sesuatu yang menguntungkan dengan menggunakan kontrol elektronik untuk mengembangkan launch control program . Ketika Anda menekan tombol "Launch Control" pada kemudi, revs mesin untuk kecepatan peluncuran ditentukan. Setelah Anda melepas kopling, kontrol stabilitas membantu roda slip untuk memaksimalkan akselerasi dengan sempurna.

SRT juga menggunakan sistem suspensi SLA, yang efeknya meningkatkan jumlah kontak tapak ban jalan saat menikung dan meningkatkan handling. Dengan coil springs dan suspensi Bilstein mono-tube pada setiap sudut, serta stabilizer bar depan dan belakang untuk melengkapi sistem suspensi Viper SRT itu.

Sebuah pilihan baru tersedia di SRT Viper 2013 yang tidak tersedia pada tahun 2010, dan ini adalah termasuk ultra-high-performance ban Pirelli Corsa, dua potong rotor rem, dan roda ringan "Paket Track.". Paket Roda ini adalah 18 inci x 10,5 inci di depan dan 19 inci x 13 inci di bagian belakang.

Sistem pengereman standar pada SRT Viper 2013 adalah sistem Brembo yang sama pada model 2010. Memiliki 14-inch rotor berventilasi di depan dan belakang, bersama dengan 44/40mm empat-piston kaliper di bagian depan dan 42/38 mm empat piston kaliper di bagian belakang. Pada tahun 2010 Viper berhenti dari 60 mph hanya dalam 104 meter, kita harapkan hampir sama dari Viper SRT 2013.

Generasi Viper baru akan masuk ke produksi pada akhir 2012 dan akan mulai dijual sebagai model 2013. Mobil sport ini dibandrol dengan harga $ 97.395.













0 komentar:

Posting Komentar