Blogroll

Translate

Popular posts

Toyota New Yaris Hybrid 2013 Termurah di Kelasnya



Toyota resmi melepas varian Yaris hibrida versi produksi. Mobil pertama Yaris dengan sistem mesin hibrida ini perakitannya dilakukan di pabrik Toyota Prancis-Toyota Motor Manufacturing France (TMMF).

Toyota Yaris Hybrid membedakan dirinya dari derivatif Yaris lainnya dengan desain eksterior eksklusif aerodinamis efisien yang langsung mengidentifikasinya sebagai unggulan dari berbagai model Yaris sebelumnya. Nampak lebih agresif dengan lampu LED penglihatan tajam mengapit grille trapesium , desain baru khas Toyota. Bagian bumper tengah yang lebih rendah dan intake lebih besar, mengoptimalkan pendinginan kompartemen mesin. Terdapat juga lampu kabut. Panjang eksterior keseluruhan 20 mm lebih panjang dari Yaris standar.

Yaris Hybrid mengusung fitur baru sistem Toyota Hybrid Synergy Drive, yang menggabungkan mesin bensin 1.500 cc VVT-I dengan motor listrik, transaxle, inverter dan baterai yang  telah dirampingkan dari model yang lebih besar milik Prius terbaru, sehingga pas masuk ke Yaris dipadu dengan gearbox CVT. Kemampuan sprint 0-100km/h dalam 11.8 detik, top speed hingga 103mph. Konsumsi bahan bakar juga cukup efisien, dengan emisinya CO2-nya 76 mpg untuk T Spirit dan 80,7 mpg untuk 2 varian lainnya. Sedang untuk konsumsi bahan bakarnya 3,5 liter per 100 km, pada penggunaan dalam kota. Sistem hybrid menawarkan tiga mode mengemudi yang berbeda: Normal, Eco dan EV.

Pada bagian interior, fitur yang ditawarkan bervariasi sesuai dengan tipe mobil. Untuk tipe T3, konsumen akan mendapatkan jendela depan elektrik, unit pendingin, dan sistem stereo - radio AM / FM, pemutar CD/MP3.

Sedangkan, untuk varian T4, konsumen akan mendapatkan head unit layar sentuh Toyota Touch (yang dapat dimodifikasi menjadi Toyota Touch and Go), lingkar kemudi kulit, 8-speaker sound system premium, cruise control dan sunroof panorama, port USB, Bluetooth, dan kamera belakang serta beberapa modifikasi eksterior seperti lampu kabut dan lampu LED, kaca film belakang, dan velg 15 inci.

Model T Spirit merupakan varian terlengkap, lampu kabut depan dikelilingi cincin krom, jok berbalut kulit, laci depan berventilasi, kaca jendela elektrik depan/belakang, 8-speaker sound system premium, cruise control dan sunroof panorama,smart start, cruise control, pencahayaan daerah kaki pada kabin depan, lampu depan otomatis, wiper dengan sensor hujan, velg 16 inci, dan spoiler pada buritan.

Toyota Yaris Hybrid sebagai standar dilengkapi dengan tujuh airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brakeforce Distribution (EBD), Pengendalian Pojok Stability, (CSC), Brake Assist (BA), Traction Control (TRC) dan Vehicle Stability Control (VSC), menawarkan keselamatan pelanggan tingkat tertinggi . Pada tahun 2011, Yaris dianugerahi 5-bintang maksimum Euro NCAP Peringkat.

Dibandrol mulai harga �14.995 (setara Rp. 218 juta), Toyota Yaris Hybrid ini merupakan mobil hibrida dengan harga paling terjangkau yang ada saat ini.







0 komentar:

Posting Komentar