Blogroll

Translate

Popular posts

Toyota 86 Menyambangi Konsumen Indonesia


Toyota Astra Motor (TAM) benar-benar memanjakan pecinta mobil sport Indonesia dengan mendatangkan Toyota 86 ke Indonesia meskipun dalam jumlah yang sangat terbatas. Toyota 86 merupaka produk anyar Toyota yang dirilis secara global mulai awal 2012, diluncurkan di Plaza Senayan Barat disebut GT 86 dan di Eropa dan disebut SCION FR-S di Amerika Serikat

Pada saat ini seluruh 40 unit Toyota 86 dikirim langsung dari Jepang yang sebelumnya dipesan oleh beberapa individu beruntung. TAM berjanji untuk memesan 75 unit berikutnya sampai September 2012.

Mobil yang muncul pertama kali pada 2011 Geneva Motor Show disebut Toyota FT -86, Konsep FT dengan singkatan Future Toyota. Konsep yang ditetapkan oleh AE legendaris 86 dan dirancang oleh Toyota European Design and Development. AE 86 telah memenangkan dua kali British Touring Car Championship(BTCC) dan reli Top Level sehingga menambah kredibilitas sebagai credential mobil sport.

Toyota 86 memiliki transmisi manual enam-kecepatan atau advanced sports shift six-speed automatic transmission. Dilengkapi dengan special desain sports steering wheel dan sports seats. Dan didukung oleh 147 hp 2.0 liter horizontally opposed D-4S engine yang menggabungkan four cylinder boxer technology dengan D-4S direct and port injection technology.

Toyota 86 berdimensi panjang 4.240 mm, lebar 1.775 mm dan tingginya hanya 1.285 mm. Bentuknya yang aerodinamis memaksimalkan kinerja putaran mesin yang di transfer ke velg 17 'dan knalpot kembar yang mencerminkan warisan mobil sport dari Toyota 86. Toyota 86 sendiri hanya memiliki berat sekitar 1.250 kg.

Mobil yang pada awalnya dikembangkan bersama oleh Toyota dan Subaru didesain ulang meliputi bumper depan dan lampu, bumper belakang dan lampu ekor serta ditambah spoiler belakang dan ventilasi samping.

Dari jok pengemudi, respon throttle terasa instan  dan powerful disc brake dimungkinkan dengan Limited Slip Differential dan Vehicle Stability Control. Kontrol stabilitas memiliki tiga mode yang dapat disesuaikan tergantung pada gaya mengemudi serta medan. Ketiga mode itu ON, OFF dan SPORT.

Desain interior kental dengan nuansa mobil sport dengan menekankan bentuk, penempatan dan bahan dari setiap elemen.Seatbacks dan permukaan bantalan dirancang untuk memberikan dukungan saat berakselerasi akibat adanya G-Force dari depan, belakang dan samping. Selain itu, bentuk jok depan dirancang untuk mencegah siku kerepotan saat mengoperasikan perpindahan gigi.

Roda kemudi melingkar memiliki diameter 365 mm, ukuran terkecil dalam rancangan mobil merk Toyota. Permukaan roda kemudi ini dioptimalkan dengan umpan balik lengkap dari tes driver untuk meningkatkan kinerja dan handling kemudi.

Argometer tiga bagian yang terpasang di sekitar tachometer dirancang dengan perhatian khusus dengan penempatan indikator-indikator serta parameter penting lainnya penuh perhitungan, sehingga meningkatkan visibilitas dan pembacaan saat mengemudi.
Tiga varian Toyota 86 yang hadir di Indonesia adalah versi manual, dijual seharga Rp 600 juta (USD 66.000), versi otomatis, dibandrol dengan harga Rp 610 juta (USD 67.000) dan versi souped up atau TRD yang meliputi penambahan aero-kit, di bandrol dengan harga Rp 636 juta (USD 70.000). ref: autoanalytic







0 komentar:

Posting Komentar