Blogroll

Translate

Popular posts

Honda CR-Z 2012 Mulai Diperkenakan di Indonesia




Honda CR-Z 2012, model CR-Z terbaru dari Honda Hybrid sport yang diperkenalkan untuk pertama kalinya kepada publik Indonesia saat gelaran  Indonesia International Motor Show 2012 di Jakarta.Honda CR-Z hybrid adalah mobil sport pertama Honda yang muncul untuk pertama kalinya di Tokyo Motor Show pada tahun 2009 dan secara resmi diluncurkan di North American International Auto Show (NAIAS) di Detroit, Amerika Serikat pada 11 Januari 2010.Honda CR-Z memenangkan Japan Car of the Year 2010-2011 dari Japan Car of the Year Executive.

Honda CR-Z yang telah memperoleh berbagai penghargaan untuk teknologi ramah lingkungan yang sekarang unitnya tersedia untuk pasar Indonesia melalui PT Honda Prospect Motor. Terjual sekitar 13 sejak awal pameran.Honda CR-Z 2012 akan menjadi mobil hybrid pertama yang hadir di negara yang mensyaratkan pemakaian bhn bakar bensin dengan listrik. Beberapa mobil hibrida sebelumnya tersedia menggunakan bensin dengan gas alam dan hanya untuk transportasi umum. 

Honda CR-Z memiliki beberapa perubahan pada desain eksterior yang tidak hanya membuatnya tampak sporty dan smart tetapi juga lebih dinamis daripada model-model sebelumnya. Perubahan ini dapat dilihat pada desain baru Front Grill, Bumper depan, Fog Lamp, Electrik Mirror, Headlight, Rear Combination Lamp, Alloy wheel17 inch, dan pada Diffuser belakang. Honda CR-Z 2012 juga menggunakan pencahayaan lampu HID di bagian depan dan Lampu LED di bagian belakang.

Honda CRV 2012 memiliki panjang 4.080 mm, lebar1.740 mm dan tinngi 1.395 panjang.
Mobil ini tersedia dalam transmisi manual 6 kecepatan Continuously Variable Transmission (CVT) transmisi dengan paddle shift yang mirip dengan transmisi otomatis kecuali menggunakan drive pulley bukan gigi. Model CVT memiliki efisiensi bahan bakar yang lebih baik pada 14,8 km / liter untuk perjalanan dalam kota dan 16,5 km / liter untukj alan raya. Rating EPA yang fantastis untuk sebuah mobil sport.

Ada tiga mode mengemudi tergantung pada kondisi, Normal, Sport, dan ECON. Mode normal cocok untuk kondisi sehari-hari, Sport Mode untuk akselerasi responsif dan lebih kuat sementara mode ECON disesuaikan untuk mengoptimalkan efisiensi bahan bakar, sehingga konsumsi bahan bakar dapat dikurangi ketika Anda terjebak dalam lalu lintas Jakarta.

Keindahan dari mobil ini adalah pemakaian sistem hibrida yang memiliki desain sederhana dan paling kompak. Alih-alih memiliki alternator yang terpisah dari motor starter seperti mesin tradisional dengan pembakaran internal, motor listrik yang dilengkapi dengan Integrated Motor Assist (IMA) sistem yang menggabungkan dua fungsi dalam satu mesin dengan listrik yang dihasilkan motor mesin, mempercepat mobil, menyediakan regeneratif pengereman dan mengisi kembali baterai.

Untuk Honda CRZ 2012 berbahan bakar bensin,spek mesin yang diusungnya  adalah 1,5 liter, empat silinder, 16 valve SOHC aluminium alloy, i-VTEC, system komputer pengendali variable valve timing dan sistem lift yang meningkatkan efesiensi pemakaian bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang. Mesin ini memiliki output 112hp pada 6.000 rpm dan torsi 107 lb ft pada 4.800 rpm.

Mesin listrik yang diaplikasikan DC standar Brushless Motor dengan magnet permanen AC sinkron. Motor listrik yang menghasilkan output 10 kilowatt pada puncak maksimum 13hp pada 1.500 rpm dan torsi 58 pound-feet pada 1000 rpm. Output gabungan dari mesin gas dan motor listrik adalah 122hp dan torsi 128 pound-feet.

Untuk interior, Honda CR-Z menyediakan ruang yang cukup lega karena hanya memiliki dua kursi, normal untuk sebuah mobil sport. Ada ruang kaki yang memadai termasuk ruang kepala, bahkan untuk pemakai dengan postur tinggi beserta penumpang yang duduk disamping, dengan comfortable cloth sports seats yang nyaman.Anda juga tidak perlu khawatir untuk mengisi baterai ponsel anda. Karena mobil ini dilengkapi charger otomatis yang akan mengisi baterai ponsel Anda, baterai terisi  dengan memanfaatkankan gerakan kinetik. Kemasan baterai listrik yang dihasilkan selama pengereman regeneratif dan mengirimkan daya ke motor listrik untuk membantu mesin. 

Terdapat kontrol iklim otomatis di belakang roda kemudi teleskopik berbicara dengan kontrol terpasang. Sistem audio mengadopsi sistem 160 watt dengan 6 speaker yang memiliki port tambahan serta Honda audio interface USD. Ada juga link bluetooth  yang memungkinkan Anda untuk membuat panggilan melalui sistem display yang terhubung melalui Bluetooth ke telepon Anda.

Ada tiga jenis tombol menempel di balik kemudi yang otomatis mengubah warna speedometer tergantung pada modus mengemudi. Di bagian kursi belakang, ada sepasang konsol kargo yang dapat digunakan sebagai tempat penyimpanan.

Honda CR-Z 2012 tersedia dalam balutan warna  cat Premium Northern Lights Violet Pearl, Premium Energetic Yellow Pearl  sebagai warna baru serta warna seperti Premium White Pearl, Crystal Black Pearl dan Milano Red.
Honda CR-Z 2012 dilengkapi tipe transmisi dengan harga Rp 475 juta sedangkan Honda CR-Z CVT 2012dibanderol dengan harga Rp 489 juta. ref: autoanalytic.





0 komentar:

Posting Komentar