Blogroll

Translate

Popular posts

Kepler Motion Hybrid supercar 0-60 mph 2,5 detik



Pada tahun 2009, Kepler Motors mengumumkan sebuah mobil konsep supercar hybrid di gelaran Dubai International Motor Show yang menawarkan 800 HP gabungan. Pada saat itu akan didukung oleh mesin baru Ford EcoBoost 3.5-liter dan sepasang motor listrik. Mobil ini disebut hybrid Kepler Motion.

Sekarang, 3 tahun kemudian, Kepler merilis rekaman video dari supercar hybrid yang mereka janjikan. Motion ini dilengkapi launch control, suspensi aktif, rem karbon keramik dan AeroWheels ringan dengan body monocoque chasis dari serat karbon. Kepler Motion Hybrid dikalim mampu berakselerasi dari 0 - 60 mph dalam 2,5 detik, dan mampu mencapai kecepatan maksimum lebih dari 200 mph.

Power 550 HP dihasilkan oleh tuned twin-turbo, Ford EcoBoost 3.5-liter V6 (berasal dari Ford Taurus) untuk memutar roda belakang, dan dua motor listrik memutar roda depan sebesar 250 HP,sehingga  menambah kekuatan mekanik sampai 800 HP, dengan all-wheel drive ketika mereka beroperasi.

Salah satu ciri yang membedakan teknologi hibrida dibanding lainnya adalah penggunaan motor listrik di depan, yang terpisah dari mesin bensin di belakang. Hibrida lainnya, seperti Prius, beroperasi dengan menggunakan motor listrik dan mesin bensin secara paralel untuk bersama-sama memutar roda depan. Ini adalah "hibrida paralel."

Kepler Motion sendiri adalah sebuah seri kendaraan listrik hibrida yang beroperasi dengan menggunakan mesin bensin untuk mengisi baterai sementara satu atau lebih motor listrik mendorong kendaraan itu sendiri "hibrida seri.".

Ada lagi jenis kendaraan yang mirip hibrida seri. Extended-Range Electric Vehicle (EREV). Contoh dari Erev adalah Chevy Volt. Beroperasi dengan sumber tenaga listrik sepanjang waktu. Jadi tidak menggunakan mesin gas untuk memutar roda, dan juga tidak menggunakan mesin pembakaran bertenaga generator untuk mengisi baterai.

Kepler mengatakan Motion akan diproduksi terbatas, hanya 50 supercar, dengan pengiriman dimulai pada 2012. Saat ini Kepler tengah menyiapkan unit-unit yang akan segera dikirim.






0 komentar:

Posting Komentar